Cara Transfer Gopay ke Shopeepay Tanpa Aplikasi

Abiphone.com – Siapa yang tidak suka berbelanja di Shopee? Selain punya banyak item, proses pembayaran di Shopee pun sangat mudah. Bahkan, kamu bisa top up saldo ShopeePay dari dompet digital lain, termasuk GoPay. Ini cara transfer GoPay ke ShopeePay dengan praktis dan cepat.

Transfer GoPay

Cara Transfer GoPay ke ShopeePay Tanpa Rekening

Untuk mentransfer saldo GoPay kamu ke kantong ShopeePay, kamu hanya perlu membuka dua aplikasi di ponsel saja. Cara ini praktis sekali, terutama untuk kamu yang tidak ingin repot-repot pergi ke ATM.

Langkah 1: di Aplikasi Shopee

  1. Jika kamu mencari cara transfer GoPay ke ShopeePay tanpa aplikasi, metode ini sangat cocok karena kamu hanya membutuhkan aplikasi GoJek dan ShopeePay saja. Supaya tidak pusing, panduan ini akan dibagi jadi dua langkah.
  2. Yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah membuka aplikasi Shopee, kemudian klik opsi ShopeePay yang ada di layar kamu, atau klik menu Saya berlogo manusia di kanan bawah. Kedua opsi tersebut sama saja tujuannya.
  3. Di layar, kamu akan melihat enam pilihan tindakan. Pilihlah menu Isi Saldo yang memiliki logo dompet bertanda (+).
  4. Kemudian sistem akan memilihkan opsi Transfer Bank secara otomatis. Tapi, kamu perlu klik opsi tersebut sekali lagi untuk memunculkan daftar bank yang terafiliasi dengan Shopee. Kamu bebas pilih bank apapun. Jika sudah, lanjut dengan pencet Konfirmasi.
  5. Selanjutnya, sistem akan mengarahkan kamu untuk menyalin nomor rekening virtual ShopeePay. Satu yang perlu kamu ketahui, transaksi ini akan menarik Rp500,- dari besaran rupiah yang kamu top up sebagai biaya admin.

Langkah 2: di Aplikasi Gojek

  1. Sekarang kamu perlu berpindah aplikasi aplikasi ke Gojek, kemudian pencet pilihan Bayar yang ada di bagian atas layar.
  2. Secara otomatis, sistem akan mengarahkan kamu untuk scan barcode dengan kamera. Jangan panik dulu karena opsi untuk transfer ada di bagian bawah, tepatnya di tombol Ke Rek. Bank yang ada di kolom Bayar dan Kirim.
  3. Pilih pilihan Transfer Instant ke Rek Baru dan jangan lupa samakan dengan bank yang telah kamu tentukan di Shopee.
  4. Tempel nomor virtual account yang tadi, lalu klik tombol Verifikasi. Jika kamu lupa, kamu punya opsi kembali ke Shopee atau masukkan format (kode virtual account) + (nomor ponsel).
  5. Sistem akan memverifikasi nama pemilik akun. Maka, nama yang akan muncul pasti SHOPEEXXXX. Jika sudah, klik tombol Lanjut untuk lanjut mengisi besaran saldo yang kamu mau. Minimal top up adalah Rp10.000,-.
  6. Sistem kemudian akan menghitung total transaksimu. Biaya transfer GoPay ke ShopeePay adalah Rp2.500,-. Jadi, total biaya admin yang kamu bayarkan adalah Rp3.000,-.
  7. Setelah klik Konfirmasi, Gojek akan memproses transaksi kamu. Jika saldo GoPay-mu kurang, akan muncul jendela yang memperingatkan sisa saldo kamu. Namun, jika lancar, kamu hanya perlu memasukkan PIN GoPay kamu.
  8. Selesai. Kamu bisa cek aplikasi Shopee untuk memastikan saldomu sudah masuk atau belum. Kamu juga bisa screenshot detail transaksi dulu untuk jaga-jaga apabila terdapat gangguan.
  9. Jika sudah berhasil, kamu akan mendapat notifikasi transaksi berhasil dari Gojek dan Shopee.

Perhatikan Ini Sebelum Transfer GoPay ke ShopeePay

Cara transfer GoPay ke ShopeePay sebetulnya tanpa aplikasi sebetulnya sudah sangat mudah. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar cara ini berjalan lancar.

Yang pertama, agar kamu bisa transfer, kamu perlu tahu batasan transaksimu  dulu. Gojek memang menerapkan limit pada jumlah transaksi dalam sehari. Jika kamu sudah terlalu banyak transaksi, kemungkinan gagal transfer jadi semakin besar.

Cara mengatasinya adalah dengan melakukan upgrade ke GoPay Plus. Dengan fitur ini, kamu bisa mempraktekkan cara transfer GoPay ke ShopeePay kapan saja tanpa batasan.

About Phone

Check Also

3 Cara Download Subtitle Youtube Paling Mudah

3 Cara Download Subtitle Youtube Online & Aplikasi

Subtitle merupakan bagian penting dari sebuah video. Ketika mendownload video Youtube, kebanyakan orang lupa tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *