Cara Transfer Dana ke ShopeePay Tanpa Upgrade Premium

Sejak kemunculannya di tahun 2018, aplikasi DANA menjadi semakin populer. Tidak hanya digemari untuk menyimpan uang tanpa rekening bank, transfer dan top up e-Wallet pun bisa dilakukan di DANA, termasuk top up ShopeePay .

Bagaimana cara transfer DANA ke ShopeePay tanpa premium? Ini penjelasan lengkapnya yang perlu kamu simak.

Cara Isi ShopeePay Lewat DANA

Sebetulnya, DANA sudah menyediakan fitur khusus untuk top up atau isi saldo ShopeePay. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah ini.

Langsung dari Aplikasi DANA

Langsung dari Aplikasi DANA
  1. Cara pertama ini adalah cara termudah transfer dana ke ShopeePay tanpa bank. Tapi, sebelum mengisi ShopeePay,periksa apakah kamu punya cukup saldo di akun DANA. Jika tidak punya, kamu bisa top upmelalui ATM atau m-banking.
  2. Jika sudah, kamu bisa mulai proses dengan cara membuka aplikasi Shopee. Lalu, klik menu ShopeePayyang ada di bagian tengah layar atau klik simbol manusia atau Saya di bagian bawah kanan.
  3. Setelah klik pilihan Isi Saldo, langkah selanjutnya adalah menentukan rekening tujuan ShopeePay dengan memilih bank di menu Transfer Bank.
  4. Lalu, Salin nomor rekening yang ditampilkan oleh Shopee kemudian pindah ke aplikasi DANA kamu.
  5. Selanjutnya, pilih opsi Kirim ke Rekening Bank yang bisa kamu lihat setelah memilih menu Kirim.Lantas, samakan bank tujuan dengan bank yang kamu pilih di aplikasi Shopee tadi.
  6. Masukkan jumlah top up yang kamu inginkan, kemudian lakukan double check atau cek ulang agar tidak salah memasukkan informasi.
  7. Pilih opsi Konfirmasi yang dilanjutkan dengan PIN DANA untuk menyelesaikan transaksi, dan saldo ShopeePay pun masuk ke akun kamu.

Top Up ShopeePay dari Aplikasi Flip

Aplikasi Flip tidak ubahnya seperti rekber (rekening bersama) yang sangat praktis. Metode ini bisa kamu pilih jika fitur DANA mengalami gangguan.

  1. Pertama-tama, kamu perlu transfer sejumlah saldo DANA ke rekening bank yang kamu tentukan dengan pilih opsi Kirim, lalu klik Kirim ke Rekening Bank di aplikasi DANA.
  2. Saat ini, uang kamu sudah ada di rekening bank. Selanjutnya, buka aplikasi Flip kemudian klik tombol Kirim Uang Gratis di bagian tengah bawah layar.
  3. Di bagian atas, kamu akan menemukan kotak bertuliskan Tambah Rekening Baru. Setelah kotak tersebut kamu klik, kamu akan diarahkan menuju menu Kirim Uang.
  4. Buka pilihan di kolom paling atas, kemudian pilih menu e-Wallet di jendela pop up yang muncul. Pilih opsi ShopeePay, lalu masukkan nomor ponsel akun Shopee kamu secara manual atau dari kontak hingga muncul keterangan ‘BRIVA (nama username Shopee)’.
  5. Tentukan besaran saldo yang kamu mau. Jangan lupa,  minimal transfer dana ke ShopeePay adalah 10.000. Lalu, klik opsi Lanjut sampai muncul keterangan mengenai detail transaksi seperti nama penerima, bank, nomor rekening dan nominal. Pastikan data tersebut sudah benar.
  6. Sebelum pilih opsi Lanjut ke Metode Pembayaran, ingatlah bahwa biaya transfer DANA ke ShopeePay mulai dari Rp500,- hingga Rp999,- per transaksi. Jika sudah paham, kamu bisa scroll hingga menemukan bank yang kamu pilih di aplikasi DANA sebelumnya.
  7. Sistem Flip akan memberikan nomor rekening bersama di BRIVA serta jumlah nominal yang perlu kamu transfer. Jangan lupa sertakan jumlah yang sesuai sampai 3 digit terakhir.
  8. Selanjutnya, melalui ATM atau m-banking, kamu bisa mentransfer uang tersebut. Jika sudah, jangan lupa klik tombol Saya Sudah TransferSistem Flip akan memverifikasi transaksi kamu dan mengisi saldo ShopeePay kamu sesuai besaran yang kamu inginkan.

Transfer Mbanking BRI ke DANA

Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Top Up ShopeePay dari DANA

Layaknya fasilitas keuangan pada umumnya, ada beberapa hal yang perlu kamu pastikan sebelum isi saldo ShopeePay melalui DANA.

Yang pertama, transaksi di DANA mewajibkan kamu untuk upgrade akun kamu menjadi Premium. Namun, jika tidak lebih dari 10 kali per bulan, kedua cara top up ini bisa kamu lakukan.

Yang kedua, penting untuk menyimpan detail transaksi. Tujuannya agar kamu bisa segera membereskan masalah yang bisa saja muncul, misalnya masalah saldo ShopeePay gagal masuk.

Demikan cara transfer DANA ke ShopeePay tanpa premium (Upgrade), yaitu dengan memanfaatkan layanan pihak ketiga sebagaimana dijelaskan dalam tutorial di atas. Selamat mengisi saldo!

About Phone

Check Also

3 Cara Download Subtitle Youtube Paling Mudah

3 Cara Download Subtitle Youtube Online & Aplikasi

Subtitle merupakan bagian penting dari sebuah video. Ketika mendownload video Youtube, kebanyakan orang lupa tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *