Cara Setting Wifi Printer Epson L805

Epson L805 merupakan printer yang dapat dihubungkan dengan Wifi serta dapat dioperasikan secara nirkabel. Hal ini tentu memberikan keuntungan bagi para penggunanya.

Sebelum terkoneksi dengan Wifi, ada langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengatur konektivitas Epson L805. Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui cara setting wifi printer Epson L805!

Epson L805 Printer dengan Dukungan Konektivitas Wifi dan Operasi Nirkabel

Berbagai perangkat elektronik dengan dukungan Wifi tentu akan semakin dibutuhkan di era digital, tak terkecuali printer. Salah satu pilihan printer dengan dukungan konektivitas Wifi adalah Epson L805. Konektivitas Wifi yang dimiliki Epson L805 memungkinkan pengguna untuk mencetak dokumen dari berbagai sumber seperti smartphone, tablet, penyimpanan cloud, ataupun email.

Tak hanya konektivitas Wifi, fitur wireless juga menjadi salah satu keunggulan dari Epson L805. Keunggulan tersebut mambuat Epson L805 dapat dioperasikan di mana saja dan kapan saja tanpa perlu khawatir dengan adanya listrik yang mengalir.

Keunggulan lain dari Epson L805 adalah performa yang ditujukan untuk mencetak foto dan berbagai hasil desain grafis, serta kemampuan mencetak pada CD dan DVD. Printer dengan enam gamut warna C, M, Y, K, LM, dan LC ini mampu mencetak foto berukuran 10×15 cm dalam waktu 12 detik saja.

Download dan Instal Driver Epson L805

Agar bisa melakukan pengaturan koneksi Wifi untuk printer Epson L805, Anda terlebih dahulu perlu mengunduh serta instal driver dari printer tersebut. Driver Epson L805 akan didapat saat pembelian. Namun, pengunduhan juga bisa dilakukan melalui website resmi Epson. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka situs resmi epson di http://support epson net/setupnavi/.
  2. Masukkan tipe printer yang digunakan yaitu Epson L805.
  3. Klik ‘Download’, dan driver pun berhasil didapat.
  4. Setelah file terunduh, buka lalu ikuti ketentuan yang ada dengan mengklik ‘Next’ hingga pemasangan driver printer berhasil.

Cara Setting Wifi Printer Epson L850

Bila driver telah terunduh dan terinstal, maka pengaturan Wifi untuk Epson L805 bisa dilakukan. Simak langkah-langkah berikut ini:

  1.  Setelah proses instal selesai, akan muncul informasi terkait pengisian tinta printer. Isilah tinta bila masih kosong. Namun bila sudah mengisi, langsung saja klik ‘I Have Finished Filling Ink ti The Ink Tanks’.
  2. Pilih opsi yang tersedia untuk mengatur berbagai hal seperti perubahan software printer, instal ulang printer, serta mengubah jaringan yang digunakan, yakni Wifi. Setelahnya, kaan pada proses pengunduhan.
  3. Pilih metode penyambungan Wifi, yaitu menggunakan kabel USB atau sambungan langsung. Setelah langkah tersebut dilakukan, komputer akan menghubungkan printer dengan Wifi.
  4. Tekan tombol Wifi yang ada di printer sekitar 5 sampai 10 detik kemudian lepaskan. Setelahnya akan muncul gambar proses pengiriman berwarna kuning yang menunjukkan perubahan sambungan Wifi pada komputer atau laptop.
  5. Pilihan default IP Adress secara otomatis akan keluar, yang menandakan peorses penghubungan printer dengan Wifi telah selesai.

Tips Bila Pencetakan dengan Wifi Tidak Bisa Dilakukan

Epson L805 mungkin saja tidak bisa mencetak setelah terkoneksi dengan Wifi. Ikuti tips berikut ini:

  1. Pastikan printer dalam keadaan hidup.
  2. Pastikan IP Adress yang dimasukkan sudah benar.
  3. Cek koneksi printer. Bila status tertulis ‘Disconnected’, segera hubungkan kembali printer dengan jaringan.
  4. Pastikan komputer dan printer terhubung pada jaringan yang sama
  5. Cek kecepatan jaringan. Jaringan yang lambat dapat menghambat proses pencetakan.

Demikian uraian mengenai cara setting Wifi printer Eson L805 dimulai dari pengunduhan driver hingga pengaturan konektivitas.

About Phone

Check Also

Tingkatan Prosesor AMD

11 Tingkatan Prosesor AMD dari Awal Sampai yang Terbaru

Ketika hendak membeli sebuah laptop, salah satu spesifikasi yang penting diperhatikan adalah prosesor. Seperti yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *