Ukuran Iklan Facebook Untuk Gambar dan Video

Facebook telah menjadi salah satu platform beriklan yang sangat efektif, dan iklan Facebook Ads dalam format gambar dan video telah menjadi pilihan populer bagi banyak pemasar. Namun, untuk memastikan keberhasilan kampanye Anda, penting untuk memahami ukuran iklan Facebook yang sesuai untuk gambar dan video yang akan Anda gunakan.

Setidaknya ada empat jenis iklan yang ditawarkan platform sosial ini. Namun dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi detail tentang ukuran ideal gambar dan video untuk iklan Facebook Ads.

Ukuran Gambar untuk Iklan Facebook Ads

ukuran gambar untuk iklan fb ads

Ukuran gambar untuk iklan FB Ads dapat diperinci dari beberapa elemen, seperti:

Tipe File

Anda dapat menggunakan gambar dengan format JPG atau PNG untuk iklan Facebook Ads.

Rasio

Rasio gambar tidak memiliki angka spesifik yang harus diikuti. Namun, disarankan untuk menggunakan gambar dengan rasio lebar hingga tinggi. Ini memberikan fleksibilitas dalam tampilan iklan Anda.

Resolusi

Resolusi gambar minimal yang disarankan adalah 1080 x 1080 piksel. Pastikan gambar Anda tajam dan jelas untuk menarik perhatian pengguna.

Ukuran File

Ukuran file gambar tidak boleh melebihi 30MB.

Penempatan di Feed

Jika Anda ingin menempatkan iklan di feed, disarankan untuk menggunakan gambar berbentuk persegi. Ini akan membuat iklan Anda terlihat lebih konsisten dan menarik.

Iklan Karusel

Untuk iklan dalam format karusel, disarankan menggunakan gambar berbentuk persegi. Ini akan memastikan tampilan yang rapi dan profesional.

Ukuran Video untuk Iklan Facebook Ads

ukuran video iklan facebook

Ukuran iklan Facebook untuk jenis video yang paling tepat harus memperhatikan resolusi, format dan durasi video yang hendak ditayangkan. Mengutip dari laman resminya, ukuran video Facebook Ads yang mereka sarankan sebagai berikut:

Resolusi

Facebook menyarankan untuk mengunggah video dengan resolusi sumber tertinggi tanpa letterboxing atau pillar boxing. Ini akan memastikan video Anda terlihat tajam dan berkualitas.

Format Video

Video dapat diformat secara vertikal (rasio aspek 4:5, 9:16, atau 16:9) jika hanya ditampilkan di perangkat mobile. Namun, dalam format persegi juga dapat digunakan.

Durasi Video

Meskipun iklan video di Facebook dapat mencapai dua jam, disarankan untuk membuat video yang singkat, sekitar 15 detik atau kurang. Video pendek memiliki peluang lebih besar untuk menarik perhatian pengguna.

Selain ukuran video iklan Facebook di atas, saran penting yang mesti Anda pertimbangkan adalah terkait suara dan subtitile atau terjemahan iklan Anda.

Suara dan Teks Terjemahan

Pertimbangkan untuk merancang video yang dapat bekerja dengan atau tanpa suara. Aktifkan teks terjemahan jika memungkinkan. Ini akan memastikan pesan Anda tersampaikan dengan baik kepada semua pengguna.

Penempatan di Feed

Untuk iklan video di feed, disarankan menggunakan format video vertikal (4:5) agar tampilan tetap menarik.

Iklan Karusel

Jika Anda memilih format iklan karusel, pastikan semua video dalam karusel memiliki rasio yang konsisten dan sesuai dengan rekomendasi Facebook.

Dengan memahami ukuran iklan Facebook yang ideal baik dalam gambar dan video untuk iklan Facebook Ads, Anda dapat meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran Anda di platform sosial media populer ini. Pastikan untuk mengikuti pedoman ini agar iklan Anda dapat mencapai target audiens dengan lebih baik.

Dengan informasi ini, Anda siap untuk menciptakan iklan Facebook Ads yang menarik dan efektif. Selamat beriklan!

About Phone

Check Also

Ukuran Spanduk

Ukuran Spanduk Standar yang Paling Umum

Spanduk adalah salah satu media informasi yang diandalkan oleh banyak organisasi komersil dan non-komersil untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *