Ukuran Iklan Adsense CPC dan CTR Tinggi

Pemilihan ukuran iklan adsense yang sesuai adalah salah satu hal penting dalam meningkatkan pendapatan situs. Dengan ukuran banner iklan yang tepat, iklan teks dan gambar di situs web Anda lebih disukai pengiklan sehingga berpotensi mendapatkan penghasilan yang maksimal.

Di artikel ini, kami akan membahas berbagai ukuran iklan yang tersedia dan bagaimana setiap ukuran dapat mempengaruhi hasil PO iklan adsense Anda. Mari kita melihat lebih dekat bagaimana Google menyarankan iklan agar menarik.

728×90 – Banner Utama

ukuran iklan 728×90

Ukuran iklan 728×90, dikenal sebagai “banner utama,” merupakan ukuran yang cocok untuk ditempatkan di bagian atas halaman utama situs atau pada situs forum. Kelebihannya adalah ukuran ini memiliki banyak inventaris iklan yang tersedia, sehingga peluang untuk mendapatkan iklan yang menghasilkan pendapatan lebih besar. Jika situs Anda memiliki lalu lintas tinggi, ukuran ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak uang dari pengiklan yang suka ukuran ini.

336×280 – Kotak Besar

ukuran iklan 336×280

Ukuran iklan 336×280, yang juga disebut “kotak besar,” adalah pilihan bagus jika Anda ingin menyematkan iklan di dalam teks konten atau di akhir artikel. Seperti banner utama, ukuran ini memiliki banyak inventaris iklan yang tersedia, yang dapat meningkatkan pendapatan iklan Anda. Dengan memilih ukuran ini, Anda dapat menambah penghasilan Anda dengan cara yang efektif.

300×250 – Kotak Sedang

ukuran iklan 300x250

Ukuran iklan 300×250, atau “kotak sedang,” juga dapat ditempatkan di dalam teks konten atau di akhir artikel. Ukuran ini banyak diminati oleh pengiklan, sehingga Anda memiliki peluang besar untuk mendapatkan iklan yang menguntungkan. Dengan tampilan yang pas, ukuran ini memberikan penampilan yang menarik bagi pengunjung situs Anda.

300×50 – Banner Seluler

ukuran iklan 300x50

Ukuran iklan 300×50, atau “banner seluler,” adalah pilihan yang tepat jika Anda memiliki situs web yang ramah seluler. Ukuran ini cocok untuk ditempatkan di bagian atas atau bawah layar ponsel yang lebih besar. Dengan demikian, Anda dapat memaksimalkan potensi pendapatan dari pengunjung yang mengakses situs Anda melalui perangkat seluler.

160×600 – Pilar Lebar

ukuran iklan 160x600

Ukuran iklan 160×600, yang juga dikenal sebagai “pilar lebar,” sangat cocok untuk ditempatkan di sepanjang sisi halaman web Anda. Seperti ukuran lainnya, ukuran ini memiliki banyak inventaris iklan yang tersedia, yang dapat meningkatkan pendapatan iklan Anda secara signifikan. Jika Anda memiliki ruang di sisi halaman web Anda, ini adalah pilihan yang bijaksana.

Kesimpulan

Dengan memilih ukuran iklan Adsense yang pas, Anda bisa meningkatkan pendapatan dari situs. Ukuran banner iklan yang tepat bikin iklan teks dan gambar di situs Anda jadi lebih diminati pengiklan, yang berarti peluang dapet penghasilan maksimal.

Dalam artikel ini, kita udah bahas macem-macem ukuran iklan yang ada dan gimana setiap ukuran bisa ngaruhin hasil Program Optimalisasi Iklan (PO) Adsense kamu. Sudah jelas, kan?

Ingat, ukuran itu penting. Kalau Anda punya situs dengan banyak pengunjung, ukuran besar seperti 728×90 bisa bantu kamu dapetin lebih banyak uang. Kalau Anda punya ruang di sisi halaman, ukuran 160×600 bisa bikin pendapatan iklan naik signifikan.

Sumber: https://support.google.com/admanager/

 

About Phone

Check Also

Psikologi Warna

Psikologi Warna dan Peranannya dalam Branding

Ketika melihat suatu produk, hal lain yang diperhatikan selain bentuk dan fungsinya adalah warnanya. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *