9 Printer Bluetooth Terbaik 2023

Kemajuan teknologi di dunia digital dan cetak sekarang ini telah melahirkan banyak kemudahan untuk pemakaian mereka. Salah satunya adalah beragam pilihan printer bluetooth terbaik, baik untuk kebutuhan pribadi maupun komersial.

Kenapa printer bluetooth? Lazimnya, kita membutuhkan kabel atau sambungan USB ketika mencetak dari perangkat kita. Printer bluetooth meniadakan ini dengan proses yang sangat mudah digunakan dan cepat bahkan efisien.

Dapat disambungkan dengan banyak perangkat nirkabel, printer ini kompatibel dengan hampir semua komputer personal dan telepon pintar. Banyak yang menggunakan jenis printer ini untuk mencetak berbagai dokumen, tugas sekolah, foto, atau bahkan struk belanja, pesanan, dan label.

Tren sekarang ini bahkan memunginkan kita membawa printer dalam ukuran mini, sehingga dapat kita gunakan kapanpun dan dimanapun kita membutuhkannya.

Daftar Printer Bluetooth Terbaik 2023

printer bluetooth terbaik

Berikut daftar printer bluetooth yang telah banyak dipilih, nirkabel maupun portabel, dari berbagai ukuran sampai harga dan spesifikasi.

#1 – HP ENVY Pro 6455

Harga: Rp. 1,5 juta ($102.80)

Spesifikasi:

Ukuran 17.03 x 14.21 x 7.64 inci
Berat 6,1kg
Kapasitas 100 lembar
Document feeder35 lembar

Printer ini menawarkan pengaturan interface dan perangkat mobile yang sangat baik bahkan sangat mudah dan cepat. Hal ini didukung oleh HP smart app, terutama bagi pengguna yang ingin mencetak langsung dari kebanyakan platform penyimanan cloud yang semakin banyak digunakan sekarang ini.

Beberapa fitur lain yang dapat dinikmati adalah pilihan multitasking (sebagai mesin scan, mesin fotokopi, dll), mengirim faksimile, dan document feeder otomatis.

#2 – Epson Workforce WF-2860

Harga: Rp. 1,9 juta ($129.99)

Spesfikasi:

Ukuran 19.8 x 16.4 x 10 inci
Berat 6,3kg
Kapasitas 150 lembar
Document feeder30 lembar

Banyak orang menyukai printer Epson dikarenakan performanya yang luar biasa, printer dengan mekanisme inkjet yang menghasilkan hasil akhir berkualitas laser. Begitu pula dengan seri WF-2860 ini yang menawarkan fitur 4” layar sentuh berwarna untuk menampilkan pengaturan.

Printer juga merupakan salah satu printer ramah kantor di kelasnya yang menawarkan performa berkualitas laser dengan kapasitas 150 lembar dan feeder otomatis 30 lembar.

#3 – Canon PIXMA TR7520

Harga: Rp. 2,6 juta ($177.99)

Spesifikasi:

Ukuran 14.4 x 17.3 x 7.5 inci
Berat 7.8kg
Kapasitas 40 lembar
Document feeder35 lembar

Ingin printer bluetooth dengan model profesional? Canon PIXMA TR7520 memiliki teknologi Inkjet dengan sistem tinta individual 5-warna. Printer ini juga hadir dengan fitur layar LCD 3.0” dengan beberapa tombol kontrol sentuh untuk kinerja yang cepat dan efisien, cocok untuk dokumen resmi maupun foto berkualitas tinggi.

Printer ini juga dilengkapi dengan pilihan pengaturan cepat nirkabel, termasuk Bluetooth dan near-field communication (NFC). Selain itu, terdapat pula output tray di bagian belakang

#4 – POLONO MT800 Portable Printer

Harga: Rp. 2,9 juta ($199.99)

Spesifikasi:

Ukuran 13.27 x 3.98 x 2.72 inci
Berat 1.15kg
Kapasitas 70 lembar (continuous printing)
Baterai 2600 mAh

Ingin printer yang tidak hanya portabel dan efisien namun sekaligus unik? POLONO MT800 dapat menjadi salah satu pilihan terbaik. Printer ini dapat mencetak dokumen berukuran 8.5 x 11 inci dan kompatibel untuk komputer (Windows, Mac, dan Linux) maupun ponsel pintar (iOS maupun Android).

Bekerja menggunakan teknologi thermal printing, perangkat ini juga mendukung kertas foto glossy untuk media printing dan menghasilkan resolusi tinggi (300 DPI). Baterai dapat diisi ulang dengan cepat menggunakan port Tipe C.

#5 – Fujifilm Instax Mini Link Smartphone Printer

Harga: Rp. 2,9 juta ($199.95)

Spesifikasi:

Ukuran 6.22 x 4.25 x 3.82 inci
Berat 0.5kg
Kapasitas 40 lembar
Baterai 1 Lithium Ion

Sesuai namanya printer bluetooth terbaik berukuran mini dari Fujifilm ini memang lebih dikhususkan untuk mencetak foto dari ponsel pintar. Banyak yang mengatakan bahwa printer kecil ini memiliki kecepatan mencetak yang luar biasa, hampir 12 detik, bahkan dengan posisi printer terbalik.

Sebelum mencetak, pengguna dapat mengedit foto menggunakan fitur filter dan bingkai yang disediakan. Mau yang lebih menarik lagi? Dapat digunakan untuk mencetak dari video, printer ini juga dapat disambungkan sampai 5 perangkat ponsel pintar.

#6 – KODAK Step Wireless Mobile Photo Mini Printer

Harga: Rp. 880.000 ($59.99)

Spesifikasi:

Ukuran 3 x 5 x 1 inci
Berat 0.4kg
Kapasitas 10 lembar
Baterai 1 Lithium Ion

Salah satu printer portabel dengan performa terbaik di pasaran, printer mini dari Kodak ini cocok untuk perangkat android yang mudah disambungkan dengan menggunakan koneksi Bluetooth dan juga NFC.

Mari kita lihat beberapa fitur menarik yang ditawarkan – mencetak foto berukuran 2×3 inci dengan instant (kurang dari 60 detik), full editing suite melalui aplikasi, dan kulitas hasil yang solid dan penuh warna.

#7 – Zink Polaroid ZIP Wireless Mobile Photo Mini Printer

Harga: Rp. 2,7 juta ($184.89)

Spesifikasi:

Ukuran 0.87 x 2.91 x 4.72 inci
Berat 0.18kg
Kapasitas 10 lembar
Baterai 1 Lithium Polymer 

Printer bluetooth ini cocok bagi mereka yang suka bepergian dan menginginkan perangkat cetak yang super portabel dan efisien. Berkinerja sangat baik, printer ini dilengkapi dengan teknologi cetak Zink Zero Ink yang memiliki resolusi tinggi dan dukungan warga yang memuaskan bahkan untuk warna-warna yang sangat kental.

Hadir dengan fitur interface yang sangat bagus dan kecepatan, pemakaian printer ini tidak membutuhkan koneksi komputer.

#8 – Star Micronics TSP143IIIBi Bluetooth Thermal Receipt Printer

Harga: Rp. 4,8 juta ($330.00)

Spesifikasi:

Ukuran 8.03 x 5.59 x 5.2inci
Berat 1.71kg
Kapasitas 43 struk per menit
Fitur khusus Nirkabel 
Teknologi cetakThermal 

Printer ini menawarkan kecepatan cetak yang sangat tinggi sehingga cocok untuk pemakaian profesional maupun komersial.

Selain nirkabel, fitur lain yang dimiliki adalah Drop-In and Print yang memberikan pemuatan kertas dengan cepat. Terdapat juga yang disebut software futurePRNT yang memungkinkan mengubah struk (tanda terima) sesuai dengan tema tempat bisnis.

#9 – Alfuheim Bluetooth Thermal Label Printer

Harga: Rp. 1,5 juta ($105.99)

Spesifikasi:

Ukuran 7.68 x 2.95 x 3.35 inci
Berat 1.87kg
Kapasitas 40 lembar
Ukuran label  4 x 6 inci

Printer ini dapat dioperasikan tanpa kabel atau dengan USB kabel serta konfigurasi kompatibel dengan pengaturan secara mudah di Windows maupun Mac.

Mudah, cepat, dan efisien, printer ini dapat mencetak label berukuran 4 x 6 inci selama 12 jam tanpa berhenti. Kinerja printer ini mencetak secara cepat menggunakan tinta thermal.

Printer sejenis ini juga banyak ditemukan untuk mencetak tiket, logo, dan hasil cetak berukuran lebih kecil lainnya. Tak bisa dipungkiri bahwa printer bluetooth telah menjadi perangkat tak terpisahkan untuk keperluan pribadi

Sekarang ini, terdapat berbagai pilihan printer bluetooth terbaik tersedia di pasaran untuk bermacam kebutuhan. Hal ini menjadikan tugas yang cukup menantang ketika akan membeli salah satunya. Selain nama merk dan harga, tiga hal penting perlu diperhatikan dari setiap produk yang ditawarkan adalah teknologi cetak, interface (smart application), dan kecepatan.

About Phone

Check Also

Pengertian Power Supply, Fungsi, Cara Kerja, dan Jenisnya

Power supply merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah perangkat komputer atau laptop. Sesuai namanya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *