Info Harga Printer Epson L1110 Baru

Harga Printer Epson L1110 – Printer masih menjadi salah satu kebutuhan bukan hanya di dunia bisnis – operasional kantor – namun juga di rumah, baik itu untuk kebutuhkan pekerjaan maupun pendidikan. Epson L1110 bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk printer rumahan yang patut direkomendasikan. Pertanyaan pertama, berapa harga printer Epson L1110 ini?

Harga Printer Epson L1110 2024
Kelengkapan Printer Epson L1110

Epson L1110 sering dikatakan sebagai pengganti printer seri L pertama, L310, dengan beberapa perbaikan spesifikasi, desain, atau pun fitur. Kita akan mengulik lebih jauh mengenai kelebihan dan kekurangan printer ini, serta kisaran harga yang ditawarkan. 

Berapa Harga Printer Epson L1110?

Harga merupakan salah satu faktor utama dan pertama yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli sebuah produk elektronik apa pun, termasuk printer. Termasuk ke dalam kategori produk entry level, printer ini menawarkan harga yang lumayan terjangkau. 

Dibanderol dari sekitar 2 jutaan rupiah, konsumen dapat membeli printer baru pada kisaran harga Rp. 2,9 juta sampai Rp. 3,8 juta dan Rp 1,5 juta untuk printer bekas. Konsumen juga dapat membandingkan harga printer ini di berbagai marketplace di tanah air dengan banyak penawaran menarik. 

Faktor yang mengikuti setelah harga adalah spesifikasi dan fitur-fitur yang hadir bersama produk tersebut. 

Apa Keunggulan Epson L1110?

Harga printer Epson L1110 di atas (baik baru maupun bekas) tentu saja layak jika kita melihat kelebihan yang dapat kita peroleh. Selain harga yang terjangkau, berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan printer ini. 

Sistem EcoTank

Epson L1110 mengusung sistem EcoTank, yaitu tangki tinta yang terintegrasi dengan badan printer. Fitur ini memudahkan pengguna saat menjalankan printer, memperkecil risiko tinta tumpah, dan proses isi ulang tinta. 

Desain yang compact, simpel, dan ringan

Desain ramping dengan tinta yang menyatu dengan badan printer menjadikan Epson L1110 ini aman dan nyaman diletakkan di manapun, sudut ruangan atau meja belajar/meja kerja. 

Selain desain yang ringkas, printer ini juga cukup ringan, dengan bobot 2,7 kg (375 x 347 x 169 mm), menjadikannya mudah diangkat atau pun dipindah. 

Tinta super efisien

Printer ini hadir dengan mengganti penggunaan kartrid konvensional dengan sistem inkjet Epson yang canggih. Pengguna hanya perlu mengganti tinta yang habis tanpa harus mengganti semua warna sekaligus. 

Produktivitas dan kinerja cetak

Metode cetak On-demand inkjet (Piezoelectric) pada printer ini memiliki kapasitas cetak dari 4,500 hingga 7,500 lembar (hitam putih/warna). Proses cetak ini bahkan memiliki kecepatan 10 ipm dan 5 ipm. 

Kualitas cetak

Epson L1110 hadir dengan fitur Minimum Ink Droplet Volume sebesar 3 pl dengan resolusi maksimal 5760 x 1440 dpi (dengan Variable-Sized Droplet Technology). Hal ini menjadikan hasil cetak (dokumen atau gambar) dengan resolusi tinggi dan lebih tajam. 

Apa Kekurangan Epson L1110?

Printer ini memiliki fungsi tunggal, Print Only, yaitu hanya dapat digunakan untuk kebutuhan mencetak saja – atau tanpa fitur lain seperti fotokopi dan scan

Ukuran kertas maksimal adalah A4 dan tanpa fitur Automatic 2-sided printing (mencetak dokumen di kedua sisi kertas sekaligus secara otomatis). Selain itu, jenis tinta yang digunakan berbasis air atau dye based yang rentan terhadap kondisi lembab. 

Kekurangan printer Epson L1110 ini mungkin tidak sebanyak jika dibandingkan dengan kunggulan yang ditawarkannya. Demikian juga, semua kelebihan dan kekurangan di atas juga tak lepas dari harga printer Epson L1110 yang ditawarkan. Sekali lagi, jika mencari printer rumahan yang dapat diandalkan, produk ini merupakan pilihan tepat. 

About Phone

Check Also

Pengertian Power Supply, Fungsi, Cara Kerja, dan Jenisnya

Power supply merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah perangkat komputer atau laptop. Sesuai namanya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *