Harga Printer Epson L565 dan Spesifikasi 2024

Siapa yang tidak menginginkan printer yang tidak hanya tangguh namun juga memiliki berbagai kelebihan – koneksi Wi-Fi salah satunya – plus harga yang termasuk layak dan sepadan? Epson hadir dengan seri L565 untuk menjawab semua kriteria tersebut. Hal pertama yang mungkin menjadi pertanyaan kita adalah berapa harga printer Epson L565 ini. 

Sebelum itu, alangkah baiknya kita melihat terlebih dahulu spesifikasi yang diusung dan kelebihan yang dibanggakan oleh perangkat ini.

Spesifikasi Printer Epson L565

harga printer Epson L565
Printer Epson L565

Menyasar konsumen bisnis skala kecil dan menengah yang memiliki kebutuhan cetak lebih beragam jika dibandingkan pengguna atau kebutuhan rumahan, berikut spesifikasi Epson L565.

Tipe printer Inkjet Color

Tipe scanner Flatbed dan ADF

Tipe fax Walk-up (hitam putih dan warna)

Resolusi maksimal 5760 × 1440 dpi

Kecepatan cetak 16 detik (dokumen hitam putih)

34 detik (dokumen warna)

Kecepatan pindai ADF 300 dpi

Kecepatan salin 7,7 ipm (dokumen hitam putih)

3,8 ipm (dokumen warna)

Input kertas Maksimal 100 lembar

Ukuran kertas A4, A5, A6, B5, Letter, Legal, Half Letter, dan Folio

Konektivitas USB 2.0, Wi-Fi, dan Ethernet

Garansi 2 tahun

Setelah mengetahui informasi atau spesifikasi umum Epson L565, ada baiknya kita lebih mendalami keunggulan atau bahkan keunikan yang mereka tawarkan. 

Keunggulan Printer Epson L565

Multifungsi 

Printer ini merupakan paket komplit – print, scan, copy, dan bahkan fax – yang sangat cocok untuk kebutuhan kantor atau usaha percetakan dan rental. 

Tak heran jika harga printer Epson L565 ini dikatakan sangat sepadan.

Performa Otomatis

  • Kegitan mencetak, memindai, menyalin, dan mengirim faksimili dapat berjalan secara otomatis dan cepat bahkan tanpa pengawasan. 
  • Pengisian kertas juga otomatis bahkan sampai 30 lembar.

Efisiensi tinta

Memiliki fitur tabung tinta yang lumayan besar menjadikan tidak perlu terlalu sering mengganti atau mengisi ulang tinta, sehingga lebih hemat terkait pengeluaran untuk ini. 

Printer ini menggunakan tinta tipe T6641 Black (tinta hitam dengan kapasitas mencetak hingga 4000 lembar), T6642 Cyan, T6643 Magenta, dan T6644 Yellow (kapasitas cetak sampai 6500 lembar).

Kemampuan cetak tinggi

Memberikan kapasitas dan kemampuan cetak mumpuni, printer ini sangat mendukung dan sesuai untuk industri kreatif. 

Jaringan wireless

Printer ini juga sudah memiliki fitur wireless (Wif-Fi) dan juga Ethernet yang memungkinkan pengguna menghubungkannya dengan perangkat komputer, laptop, dan bahkan ponsel pintar. 

Desain ringkas

Berdimensi 48,4 × 37,7 × 22,6 cm, printer ini memudahkan penggunaan dalam penataan karena tidak meminta terlalu banyak ruang. 

Sistem eprint cloud

Sistem ini memiliki fungsi sebagai perantara untuk melakukan print, scan, atau copy melalui bermacam perangkat yang kompatibel. 

Harga Printer Epson L565

Pada awalnya, printer Epson seri L ini dibanderol sekitar 4 jutaan – 5 jutaan rupiah. Harga ini mengalami kenaikan setiap tahunnya. Untuk tahun 2024 ini, harga Epson L565 adalah sebagai berikut:

Kisaran harga Kondisi 

Rp. 4.659.000 – Rp. 6.278.000 baru 

Rp. 2.500.000 – Rp. 3.952.000 bekas

Harga diatas dirangkum dari bermacam sumber seperti toko komputer dan situs jual beli online. Tak ada salahnya pula mengetahui harga untuk board atau pun tinta printer ini. Harga tinta orisinil Epson L565 berkisar di angka 100 ribuan rupiah. Sedangkan, board printer ini dijual pada kisaran 475 ribuan sampai 595 ribuan rupiah. 

Akhirnya, kita sudah lebih mengenal printer seri L keluaran Epson ini. Dengan semua spesifikasi dan keunggulan yang telah diuraikan di atas, harga printer Epson L565 ini tergolong layak. Tunggu apa lagi?

About Phone

Check Also

Tingkatan Prosesor AMD

11 Tingkatan Prosesor AMD dari Awal Sampai yang Terbaru

Ketika hendak membeli sebuah laptop, salah satu spesifikasi yang penting diperhatikan adalah prosesor. Seperti yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *