Spek Berikut Harga Printer Epson L1300 di 2023

Semenjak diluncurkan beberapa tahun yang lalu, printer Epson L1300 terus memperlihatkan performa dan kualitas yang luar biasa. Tak heran apabila printer ini masih manjadi pilihan dan andalan sampai sekarang, khususnya untuk hasil cetak dengan resolusi tinggi. Lalu, berapa harga printer Epson L1300 ini? 

Baca sampai habis untuk mengenal lebih dekat printer berkualitas tinggi Epson seri L ini, termasuk spesifikasi, kelebihan, dan kisaran harga yang ditawarkan. 

Alasan Pilih Epson L1300

Epson meluncurkan seri printer L1300 dan L1800 di Tahun 2014. Kedua printer ini merupakan yang pertama di dunia dengan mengusung fitur sistem tangki tinta (Ink Tank) orisinil dan mencetak dokuman berukuran hingga A3+. 

Epson L1300 memecahkan rekor untuk printer A3+ bervolume tinggi dengan harga terjangkau (biaya rendah). Printer ini juga merupakan pertama di dunia yang memiliki sistem tangki tinta 4-warna, yakni CMYK: cyan, yellow, magenta, dan black

Kita dapat melihat alasan mengapa printer ini masih menjadi yang terbaik di kelasnya berdasarkan spesifikasi teknisnya.

Metode cetak: On-demand inkjet (Piezoelectric)
Resolusi maksimal: 5760 x 1440 dpi (dengan Variable-Sized Droplet Technology
Ukuran kertas maks:12.95 x 44”
Kecepatan: sampai 15ipm
Kapasitas input: 200 lembar (kertas A4), 20 lembar (kertas foto Premium Glossy
Kapasitas output:50 lembar (30 lembar kertas A4 dan 20 lembar kertas foto Premium Glossy)

 

Kelebihan Epson L1300

Harga printer Epson L1300 juga ditentukan oleh beberapa kelebihan yang dimilikinya. Semua kelebihan yang akan kita bahas berikut ini tak lepas dari spesifikasi yang telah disebutkan di atas beserta beberapa fitur lain yang menjadikan printer ini salah satu favorit di kelasnya. 

Tangki Tinta yang Ultra Low-Cost

Ya, teknologi Epson pada seri ini – dengan fitur high-yield ink bottles – memungkinkan printer ini mencetak ribuan dokumen hanya dengan satu kali pengisian. Tak hanya itu, pengisian ulang tintanya pun sangat mudah. 

Produktivitas Tinggi

Seri Epson L1300 ini didesain dengan fitur printhead Micro Piezo™yang sangat canggih dan bisa diandalkan untuk mencetak secara terus-menerus. Kecepatan mencetak bahkan sampai 15ipm (khususnya tinta warna hitam).

A3+

Printer ini berperforma sangat baik untuk mencetak dokumen-dokumen berukuran besar bahkan sampai A3+. Fitur ini memungkinkan mencetak dengan hasil berkualitas tinggi dan mendetil untuk dokumen atau foto – gambar CAD, laporan dan grafik bisnis, denah lantai, dll. – yang melampaui hasil cetak A4 pada umumnya. 

Super Hemat dengan Hasil Lebih Banyak

Printer Epson L1300 memiliki tangki tinta terpadu berkapasitas tinggi dan juga botol tinta asli yang sangat terjangkau (seharga Rp. 135.000 per botol). Starter kit (5 botol tinta Epson) dapat menghasilkan    hingga 7,100 lembar (tinta warna hitam). 

Kecepatan dan Kualitas Cetak

Fitur printhead yang super handal dan dipasangkan dengan formula tinta orisinil Epson dapat mengoptimalkan kualitas resolusi cetak gambar sampai 5760 x 1440 dpi. 

Kecepatan printer ini pun tak diragukan lagi – maksimal kecepatan 30 ppm (dokumen hitam putih) dan 17 ppm (foto atau gambar berwarna). 

Garansi

Epson L1300 memberikan garansi selama 1 tahun atau hasil cetak 30.000 lembar, asalkan konsumen menggunakan tinta orisinil. 

Harga Printer Epson L1300

Di Indonesia, Epson L1300 dirilis pada bulan Mei 2014 dan dengan harga penawaran berkisar dari Rp. 5.900.000. Printer seri ini dirilis bersamaan dengan seri L lainnya yaitu L1800 dengan kisaran harga Rp 7.000.000. 

Masih menjadi lirikan dan andalan, sekarang ini printer Epson L1300 masih dapat didapat dengan kisaran harga mulai dari Rp. 1,6 juta.

Data harga printer L1300 besutan Epson tersebut kami rangkum dari toko resmi dan official di platform Tokopedia, Blibli, Shopee dan Lazada. Mungkin terjadi sedikit perbedaan harga mengingat kebijakan dan promo seller.

Harga printer Epson L1300 bisa dikatakan memberikan penawaran yang sangat terjangkau untuk printer pertama di dunia yang menggunakan sistem tangki tinta 4 warna dan untuk mencetak dokumen A3 dengan kualitas tinggi.

About Phone

Check Also

Pengertian Power Supply, Fungsi, Cara Kerja, dan Jenisnya

Power supply merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah perangkat komputer atau laptop. Sesuai namanya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *