Download Resetter Epson L1300

Printer Epson L1300 Anda sedikit manja dan tidak mau mencetak dokumen apapun? Tidak perlu panik, apalagi langsung membawanya ke tempat service.

Dikenal memiliki performa dan kualitas yang baik, mungkin printer seri ini kemungkinan memiliki permasalahan yang sebenarnya tidak serius. Salah satunya adalah meminta pengaturan ulang yaitu dengan download resetter Epson L1300

Artikel ini akan membahas printer Epson seri L1300 secara singkat dan kapan harus melakukan reset menggunakan aplikasi yaitu dengan mengunduh resetter khusus untuk printer seri ini. 

Printer Epson Seri L1300

Dirilis tahun 2014, Epson L1300 masih menjadi pilihan dan andalan bahkan sampai sekarang. Printer ini merupakan pertama di dunia yang dilengkapi dengan empat warna berbeda, dikhususnya untuk mencetak gambar dengan kualitas resolusi tinggi. 

Printer ini menggunakan teknologi Ink Tank yang menjadikan mengisi tinta menjadi lebih mudah. Kelebihan lain printer ini adalah memungkinkan mencetak dokumen atau gambar pada bermacam ukuran, bahkan maksimal sampai A3+. 

Kapan harus melakukan reset Epson L1300?

Saat printer mencapai batas maksimalnya, maka ia akan mengalami beberapa permasalahan sehingga tidak dapat berkinerja secara optimal atau bahkan tidak dapat mencetak dokumen sama sekali. 

Ketika kalian menemui beberapa tanda berikut ini, maka printer Epson L1300 meminta penyesuaian (reset). 

Peringatan blinking pada lampu indikator printer

Ini ketika lampu indikator printer yang berkedip secara bergantian atau bersamaan. Blinking ini bisa terjadi pada lampu indikator daya (power) atau lampu indikator tinta dan kertas yang bahkan terjadi secara terus-menerus. 

Beberapa pemicunya adalah roller yang kotor, cartridge yang bermasalah, ink pad counter yang sudah penuh, dll. 

Muncul beberapa pesan atau peringatan 

Ketika muncul pesan “Service Required” pada dialog status monitor Epson ketika akan menggunakan pinter untuk mencetak, maka sudah dipastikan printer harus direset. 

Sebelum download resetter Epson L1300, ada beberapa pesan atau peringatan lain yang menandakan bahwa printer membutuhkan pengaturan ulang. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Error service required
  • It is nearly time to reset the ink levels
  • Ink waste is full
  • Part inside your printer are at the end of their lige
  • Ink pad is at the end of its service

Printer sudah overprint atau pembuangan tinta sudah penuh 

Reset printer seri Epson L1300 harus dilakukan ketika overprint atau printer sudah mencapai ambang batas performa mencetak maksimalnya. 

Faktor lain adalah pembuangan tinta – waste ink pad – yang sudah penuh. Notifikasi error akan muncul atau lampu indikator akan berkedip ketika spons pembuangan tinta ini sudah penuh dari pembuangan tinta setiap kali head printer dibersihkan. 

Epson L1300 Resetter

Ada tiga cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi printer Epson L1300 yang sedang mengalami masalah seperti di atas. 

Yang pertama adalah memeriksa komponen printer tertentu yang sering menjadi penyebab utama terjadinya error. Yang kedua, melakukan reset manual tanpa menggunakan aplikasi. Dan yang ketiga adalah melakukan reset otomatis atau reset total dengan menggunakan aplikasi atau tool yang disediakan (resetter). 

Berikut salah satu spesifikasi resetter Epson L1300 yang dapat diunduh secara cuma-cuma ketika menemui semua masalah di atas. 

  • Developer : Seiko Epson
  • Operating System : Windows 7, 8, 10, 11
  • Lisensi : Freeware
  • Ukuran : 2MB

 Diakui sebagai salah satu printer terbaik di kelasnya, Epson L1300 sangat bisa diandalkan untuk mencetak dokumen maupun gambar dalam ukuran besar. Namun, ada saat ketika printer mengalami masalah dan meminta reset sebagai salah satu solusinya. Download resetter Epson L1300 merupakan salah satu cara terbaik untuk mengembalikan performa printer. 

About Phone

Check Also

Tingkatan Prosesor AMD

11 Tingkatan Prosesor AMD dari Awal Sampai yang Terbaru

Ketika hendak membeli sebuah laptop, salah satu spesifikasi yang penting diperhatikan adalah prosesor. Seperti yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *