Cara Menghilangkan Watermark di Word Halaman Pertama Saja

Pada situasi tertentu, cara menghilangkan watermark di Word halaman pertama sangat dibutuhkan. Karena, biasanya, dalam dokumen resmi atau sejenisnya, watermark seringkali ditempatkan pada halaman pertama atau sampul. Watermark ini dapat berisi informasi penting, seperti logo perusahaan, nama dokumen, atau tanda identitas lainnya.

Terkadang, ada kebutuhan khusus untuk menghilangkan watermark dari halaman pertama tanpa mengganggu isi halaman-halaman berikutnya. Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah detail untuk menjalankan tugas ini dengan mudah dan efisien di dalam dokumen Word  Anda.

Cara Menghilangkan Watermark di Word Halaman Pertama

Cara menghapus atau menghilangkan watermark di Word, khususnya halaman pertama saja, Anda perlu membuat halaman awal tersebut menjadi bagian yang berbeda dari halaman-halaman lainnya.

Setelah terpisah, Anda baru bisa menghapus tanda digital tersebut dari bagian tanpa mempengaruhi halaman lainnya. Berikut ini adalah Cara Menghilangkan Watermark di Word  Halaman Pertama langkah demi langkahnya:

  1. Buka dokumen Word halaman pertama yang memiliki watermark.
  2. Pergi ke halaman kedua dan letakkan kursor di bagian atas halaman.
  3. Pada tab menu klik Layout (atau Page Layout untuk Word  2007).
  4. Pilih Breaks dan pilih Continuous. Ini akan membuat halaman kedua menjadi bagian baru.
  5. Klik dua kali pada header atau footer halaman kedua untuk masuk ke mode edit.
  6. Klik untuk mematikan Link to Previous pada tab Design (atau Header & Footer Tools untuk Word  2007). Ini akan memutuskan hubungan antara header atau footer halaman kedua dengan halaman pertama.
  7. Kembali ke halaman pertama dan klik dua kali pada header atau footer.
  8. Klik menu Watermark pada tab Design (atau Page Layout untuk Word  2007).
  9. Pilih Remove Watermark. Ini akan menghapus watermark dari halaman pertama saja.

Cara menghilangkan watermark di Word halaman pertama ini bisa juga Anda gunakan untuk bentuk logo yang samar atau gambar background. cara menghapus watermark di Word  halaman pertama adalah langkah penting untuk menciptakan dokumen yang bersih dan profesional. Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah yang telah kami bagikan, Anda dapat mengatasi tugas ini tanpa kesulitan.

Semoga seri tutorial untuk menghilangkan watermark di Ms Word  ini memberikan solusi yang Anda butuhkan, baik itu untuk menghapus watermark dari dokumen resmi, logo yang samar, atau gambar latar belakang. Tidak hanya itu, Abiphone.com juga memberikan tutorial menambahkan watermark di Word juga. Jadi, simak terus situs ini, ya.

About Phone

Check Also

Download Mendeley Desktop

Fitur dan Cara Download Mendeley Desktop

Mendeley Desktop telah menjadi kawan setia para peneliti, mahasiswa, dan akademisi dalam mengelola referensi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *