Cara Instal Driver Printer Epson L805

Epson L805 adalah solusi bagi mereka yang membutuhkan printer dengan kemampuan mumpuni untuk mencetak foto. Bagi pemilik Epson L805 yang masih baru, tentu perlu melakukan instalasi driver agar printer bisa digunakan sebagaimana mestinya. Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui cara download driver Epson L805 dan memasangnya! 

Spesifikasi Singkat Epson L805

Epson L805 merupakan printer yang didesain untuk mencetak foto serta melakukan pencetakan pada CD atau DVD secara nirkabel (wireless). Printer ini dibekali teknologi penghematan tinta serta kecepatan pencetakan yang dapat meningkatkan efisiensi waktu kerja. Epson L805 dapat mencetak foto ukuran 10×15 cm dalma waktu 12 detik saja.  

Selain itu, printer dengan 6 jenis warna (C, M, Y, K, LM, LC) ini dibekali teknologi wadah tinta yang terintegrasi sehingga mencegah pengeluaran tinta berlebih serta tumpah saat pengisian ulang.  

Bagaimana Melakukan Download Driver Epson L805?

Seperti jenis printer lainnya, Epson L805 membutuhkan driver yang berguna dalam proses instalasi printer agar bisa digunakan di laptop/PC. Driver Epson L805 tersedia dalam bentuk CD dan bisa didapat saat membeli printer (tersedia pada box bersama dengan buku manual).

Namun, driver dalam bentuk CD ini bisa saja rusak atau hilang. Jika hal ini terjadi, driver tetap bisa didapatkan. Caranya adalah dengan mengunduh software-nya di website resmi Epson (atau bisa juga mengunduh dari website lainnya yang memiliki driver Epson L805). Berikut langkah-langkah mengundung software driver Epson L805:

  1. Buka situs resmi epson di https://www epson co id.
  2. Cari berkas driver sesuai seri (L805) kemudian pilih sistem operasi yang digunakan (Windows/Mac).
  3. Klik ‘Download’ untuk mengunduh file lalu tunggu hingga proses selesai.
  4. Buka berkas driver untuk melakukan instalasi.

Bila ingin mengunduh software driver Epson L805 dari website lain, cukup ketikkan ‘driver L805’ pada Google dan pilih website tempat download yang diinginkan.

Cara Instal Driver Epson L805

Cara Instal Driver Printer Epson L805

Setelah download Driver Epson L805, kini saatnya menginstal printer Epson L805 pada laptop/PC. Simak langkah-langkah instalasi Epson L805 di bawah ini:

  1. Hidupkan printer dan pastikan lampu indikator menyala.
  2. Buka driver dengan melakukan klik dua kali (atau klik driver yang terunduh pada menu ‘Download’ di Google).
  3.  Klik ‘Yes’ untuk mengonfirmasi instalasi lalu beri centang pada opsi ‘Set As Default Printer’.
  4.  Selanjutnya akan muncul opsi pengaturan bahasa, klik ‘Select Language’ dan pilih bahasa yang ingin digunakan. Setelah itu, klik ‘OK’.
  5. Klik ‘Agree’ dan ‘OK’ pada halaman selanjutnya.
  6. Tunggu hingga proses instalasi dan konfigurasi port USB Epson L300 selesai.
  7. Setelah instalasi berhasil, akan muncul notifikasi ‘Printer driver installation and port configuration were completed successfully’. Kini, printer Epson L805 pun siap untuk digunakan.

Bagaimana Menghubungkan Printer Epson L805 ke Komputer?

Setelah melakukan instalasi driver, kini saatnya untuk menghubungkan printer Epson L805 ke komputer. Berikut cara menghubungkan printer L805 ke komputer:

  1. Pastikan printer terhubung pada daya lalu hidupkan.
  2. Klik menu ‘Start’ pada komputer.
  3. Pilih menu ‘Setting’ dan pilih ‘Devices’.
  4. Pilih menu ‘Printers & scanners’ dan klik tanda “+” pada ‘Add printer or scanner’.
  5. Klik nama printer yaitu Epson L805, lalu klik ‘Add device’.
  6. Ikuti semua petunjuk berikut penyesuaian pengaturan printer.

Itulah penjelasan mengenai cara instal driver Epson L805 berikut cara menghubungkannya ke komputer. Anda yang baru memiliki printer jenis ini bisa menerapkan langkah-langkah yang telah disebutkan di atas.

About Phone

Check Also

apa itu hardisk

Pengertian Hardisk, Fungsi dan Jenisnya

Penggunaan hardisk sebagai salah satu perangkat yang tidak bisa dilepaskan dari PC atau laptop memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *